Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Pada Wajah Pria

Jerawat sering jadi masalah & menyerang orang banyak baik pria ataupun wanita, tetapi janganlah khawatir terdapat banyak tips buat menghilangkan jerawat buat laki-laki. Jerawat seringnya terjadi pada pria dikarenakan laki-laki memiliki kulit lebih berminyak ketimbang wanita. Meski jerawat bukan suatu penyakit mematikan, Namun jerawat bisa membikin stres pada seorang individu. Diberitakan 17 juta (25%) pria dewasa di Negara Amerika Serikat mempunyai jerawat di wajah ataupun punggungnya. Jerawat lebih umum timbul setelah melalui pubertas.

Penyebab Jerawat Terjadi Pada Wajah Pria

Apa Saja Yang Tak Boleh Dilakukan Bila Jerawat Meradang?


Stress, kurang tidur, kebiasaan makan buruk dapatlah memicu timbulnya jerawat, walau sebenarnya penyebab munculnya jerawat ialah dikarenakan kelenjar minyak kulit memproduksi sebum dalam jumlah yang besar, terutama ketika pubertas. Tapi, disebabkan banyak juga yang masih jerawatan mukanya setelah melewati pubertas.

Menurut Christopher Harmon, Total Skin & Beauty Dermatology Centre, Birmingham, "keadaan genetik yang menjadi pengaruh faktor utama penyebab jerawat ( pola makan & lingkungan). Faktor tersebut menentukan kulit seseorang rentan  jerawatan atau tidak ".

Misalnya Anabolic steroids, yang umumnya dikonsumsi atlet dan juga binaragawan guna membuat massa otot, dapat juga menyebabkan jerawatan pada muka pria. Hasil penelitian pun menunjukkan sekitar 1/3 dari orang yang memakai steroid  50% jumlah ini  bisa mengalami jenis jerawat yang parah (cystic acne). Sat mengalami jerawat dikarenakan masalah ini, jadi bila konsumsi zat steroid anabolik tersebut dihentikan, jerawat pun hilang/lenyap dengan sendirinya.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan