Beberapa Fakta Menarik Mengenai Jerawat

BANYAK orang percaya bahwa coklat ialah penyebab jerawat munculnya. Namun apa semua mitos tersebut benar?

Mungkin sebagian dari Anda merasa cemas bila ingin memakan cokelat, ataupun terkena debu.  Kedua hal ini apa dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di muka dan hidung? Berikut Ada fakta menarik mengenai mitos jerawat yang bisa menghilangkan kecemasan Anda.


Fakta Menarik Penyebab Jerawat di Muka dan Hidung


Kulit yang kotor

Kebanyakan orang sudah mendengar mitos satu ini. Jerawat disebabkan kulit kotor. Padahal, mencuci kulit terlalu sering serta terlalu agresif dapatlah membuat jerawat di kulit jauh lebih buruk keadaannya. "Nah akhirnya, ini dapatlah mengakibatkan iritasi, kulit jadi trauma dan juga terlihat lebih buruk sesudah pengobatan,".

Sebaliknya, dengan mencuci muka yang hanya sekali ataupun dua kali saja sehari pakai air hangat kuku, gerakan yang lembut, pembersih ringan, tak menggosok ataupun menggunakan produk muka abrasif yang sifatnya keras, justru bisa menghidarkan wajah Anda dari jerawat. Pastikanlah Anda mencuci/membersihkan wajah Anda pada malam hari, tujuannya yakni menghapus riasan makeup, keringat dan kotoran.

Memencet jerawat

Mungkin sebagian orang tidaklah dapat menahan godaannya buat memeras keluar jerawat di kulit wajahnya. "Sebagian orang memencet jerawatnya untuk mencoba membuka lubang pori yang tersumbat,". "Namun,  cara ini biasanya  akan menyebabkan peradangan kulit serta membuat kondisi jerawat memburuk dan pada akhirnya proses penyembuhannya jadi lebih lama."

Lebih baik, coba gunakanlah saja gel perawatan jerawat, krim, salep, atau pakai lotion buat membantu pembengkakan jerawat. Cari saja produk perawatan yang mengandung zat benzoil peroksida ataupun asam salisilat. Karena bahan tersebutlah yang paling ampuh dan efektif.

Junk food adalah penyebab jerawat

Mungkin kalian pernah mendengar makan makanan yang berminyak dan juga permen dapatlah menyebabkan jerawat. Walaupun ada sih beberapa hubungan diet serta jerawat, namun ini belumlah tentu seperti yang kalian pikirkan.

"Banyak orang yang berjerawat memiliki jenis kulit berminyak, sehingga orang juga berpikir makanan berminyak haruslah dihindari". Tapiii, sejumlah studi ilmiah telah menunjukkan kalo makanan seperti contohnya burger keju, kentang goreng dan juga cokelat tidaklah berdampak sama sekali buat kesehatan kulit. Tetapi adanya minyak di kulitlah yang bisa menyumbat pori-pori & akhirnya menyebabkan jerawat.

Jerawat pergi/hilang dengan perawatan kulit yang baik

Anda tak harus menderita dikarenakan jerawat. Terdapat perawatan yang tersedia buat membersihkan jerawat serta membantu mencegah gangguan jerawat.

Jerawat itu disebabkan pori-pori tersumbat dikulit, dikarekan minyak alami pada kulit. Bila pori-pori menjadi tersumbat, maka muncul bakteri alami di kulit yang dapatlah menyebabkan peradangan serta memperburuk jerawat.

Tanning tidak bisa menghilangkan jerawat

Perlu kalian ketahui tanning bed tidaklah memberikan pengaruh sedikitpun pada jerawat. Justru tanning bed dapatlah merusak kulit. "Berdasar penelitaian yang sudah dilakukan organisasi kesehatan dunia  menemukan bahwa dengan tanning bed jadi faktor risiko terbesar untuk pengembangan penyakit berbahaya kanker kulit.

Inilah Perbedaan Antara Jerawat dan Bisul di Wajah

fakta jerawat di dagu dahi on the spot an batu pipi jidat muka cinta nasi wajah secara alami bekas kacang bikin balik cara www. tentang .com dari kacang dan balik menghilangkan hilangkan hidung kyuhyun an letak letak mengenai menarik mitos memencet menyembuhkan dan mitos cara obat penyembuhan penghilang kacang penyebab makanan kacang tanah dan mitos parut seputar unik dan mitos timbulnya batu timbul terjanya unik menarik timbulnya 7 ilmiah unik pasta gigi untuk jeruk nipis untuk 8 10
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan