Tips Menghilangkan Bekas Luka Operasi Dan Melahirkan

Menghilangkan Bekas luka seperti bekas operasi, luka bakar dan bekas kecil seperti bekas jerawat dapat mengikis kepercayaan diri. Bekas luka di bagian tubuh tersembunyi pun juga dapat membuat wanita merasa kurang percaya diri. Banyak sekali produk di pasar yang menawarkan solusi untuk menghilangkan bekas luka, tetapi harus kita ingat bahwa tidak semua produk yang ada di pasaran aman. karena itu, produk alami bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menghilangkan bekas luka yang menggangu. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka dengan cara yang alami.

Jika kita mengalami luka bakar ringan seperti terkena wajan panas atau knalpot, maka kita dapat langsung mencegah bekas luka dengan merendam luka ke air dengan suhu ruang dalam waktu sekitar 10 menit. Tujuan pencegahan ini adalah menormalkan suhu di kulit dan didalam. Setelah direndam, kita dapat mengoleskan salep yang dibuat untuk luka bakar. Pastikan salep yang kita pilih berkualitas baik. Jangan mengoleskan minyak, mentega, pasta gigi atau yang lain ke luka bakar karena akan menimbulkan infeksi.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Operasi Dan Melahirkan


Untuk wanita yang harus menjalani operasi Caesar untuk melahirkan, maka bekas luka Caesar dapat diminimalisir secara alami. Untuk mencegah bekas operasi yang tebal, maka disarankan untuk mengkonsumsi ekstrak teripang. Prof Zaiton dari Universitas Putra Malaysia menegaskan bahwa teripang mempunyai asam miristat, palmitat, stearat, benehat dan banyak lagi asam lemak yang berfungsi untuk pemulihan bekas luka. Kandungan asam lemak yang tinggi dapat memperbaiki jaringan yang rusak. Bukan hanya itu, teripang juga mempunyai kadungan kolagen yang dapat membuat penyembuhan luka lebih cepat setelah operasi.

Untuk bekas jerawat atau gigitan nyamuk yang menghitam, maka perasan lemon dapat digunakan. Caranya sangat mudah. Kita hanya perlu meneteskan atau mengoleskan lemon ke bekas luka gigitan atau bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi proses tersebut 2 atau 3 kali sehari. Pemakaian air jeruk lemon secara teratur dapat dilihat sekitar 2 minggu setelah pemakaian. Jangan membiarkan air jeruk lemon di kulit lebih dari 15 menit karena keasamannya dapat membuat kulit iritasi, kering atau terbakar.

Bukan hanya untuk luka baru, air jeruk lemon dapat sangat efektif untuk luka yang sudah bertahun-tahun. Kita juga dapat mencampur air jeruk lemon dengan air mentimun. Kita bisa menggunakan campuran tersebut untuk bekas jerawat. Bukan hanya menghilangkan jerawat, tetapi campuran ini juga bisa mencegah dan menyembuhkan jerawat. Gunakan setiap malam sampai kita mendapatkan hasil yang ingin dicapai.

Untuk bekas luka yang menghitam, kita dapat menggunakan Pare. Bukan hanya menghilangkan luka yang menghitam, tetapi pare juga dapat memutihkan kulit. Caranya sangat sederhana, hanya dengan ditumbuk dan mencampurnya dengan air dan tepung beras sehingga menjadi krim yang dapat dioleskan ke kulit. Pakai krim tersebut setiap malan dan bilas dengan air hangat sampai hasil yang diinginkan tercapai.

Tips Alami Merawat Kuku Agar Tetap Sehat dan Cantik

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan