Nah, Ini Dia Penyebab Timbulnya Jerawat Batu

JERAWAT adalah "penyakit" kulit yang paling umum terjadi. Tetapi, berbeda dengan jenis jerawat biasa, nah jerawat batu sulit untuk disembuhkan dan juga cenderung membekas di kulit. Kenalilah penyebabnya agar mudah nantinya mencari solusinya.

Jerawat tumbuh saat pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, bakteri, serta sel-sel kulit yang mati. Semua manusia dari berbagai lapisan tempat tinggal dan usia dapatlah mengalami jerawat, tapi gangguan ini sering terjadi pada anak remaja.

Jenis masalah kulit yang terjadi biasanya tergantung dari seberapa dalam minyak yang masuk kedalam pori-pori kulit wajah. Komedo terjadi ketika penyumbatan berada dekat permukaan kulit. Namun pada waktu penyumbatan lebih dalam dan dipenuhi dengan nanah, pada saat itulah jerawat akan berkembang.

Belumlah diketahui secara pasti apakah penyebab munculnya jerawat batu, akan tetapi, menurut Derma Network terdapat beberapa hal yang bisa memperburuk kondisi jerawat.


Faktor Yang Memperburuk Kondisi Jerawat


- Faktor hormonal perempuan saat haid
- Karena Kehamilan
- Penggunaan bahan kosmetik pada saat berjerawat
- Karena Memencet jerawat

Beberapa macam  pengobatan dapatlah dijalani buat mengurangi parahnya jerawat batu. Dan biasanya dokter memberi suntikan kortison buat mengempeskan jerawat. Disamping itu, beberapa antibiotik dapat juga mengurangi bakteri.

Sementara untuk menghilangkan noda bekas jerawat, perawatan menggunakan laser, bahan kimia dan microdermabrasi buat mengikis lapisan kulit yang telah rusak. Perawatan buat bekas jerawat berlubang dapatlah dilakukan dengan penggunaan bahan pengisi kulit atau skin filler.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan