Cara Sehat untuk Bebas dari Demam Berdarah

Siapa yang tidak mengenal demam berdarah. Penyakit ini sangat populer dikalangan masyarakat karena perkembangannya yang sangat pesat. Hanya dalam waktu yang cepat, penyakit ini bisa tersebar dan diderita oleh banyak orang. Untuk itu penting adanya pencegahan yang dilakukan oleh setiap orang yang dimulai dari diri sendiri. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan. Terutama bila musim hujan datang, orang sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membiarkan air menggenang di daerah tempat tinggalnya. Selain itu, pengurangan jentik – jentik juga bisa dilakukan dengan pengurasan bak mandi yang secara teratur sehingga tidak dipakai sebagai sarana untuk perkembangan nyamuk. Jika hal ini dilakukan secara benar, akan sangat membantu untuk mengurangi perkembangan nyamuk sehingga bisa mengurangi populasi nyamuk yang berada diserkitar masyarakat. Apalagi jika orang juga bisa mau menambah dengan melakukan pengasapan secara berkala sehingga nyamuk tidak mempunyai kesempatan untuk berkembang dan hidup lebih lama.

Apabila seseorang sudah terlanjur mengidap penyakit ini, sebaiknya dilakukan pengobatan yang intensif karena jika tidak, ini akan menimbulkan resiko yang sangat besar. Banyak korban meninggal akibat penyakit ini sehingga ini dikategorikan dalam penyakit yang berbahaya. Sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa dipakai untuk mengidentifikasi penyakit demam berdarah. Akan tetapi sekarang ini tidak semua tanda – tanda tersebut bisa dipastikan, bahkan penderita banyak demam berdarah akut yang tidak menunjukkan tanda – tanda sebelumnya.

Untuk menghindari penurunan kondisi dan pencegahan, sangat bagus bagi seseorang untuk mengonsumsi jambu biji. Kita bisa menginsumsinya dalam berbagai macam bentuk, termasuk dalam bentuk sari buah, jus, ataupun dikonsumsi secara langsung. Jambu biji ini banyak sekali mengandung vitamin A dan C yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, ini juga bisa meningkatkan trombosit darah sehingga trombosit kita selalu stabil dan tidak mengalami penurunan yang drastis. Selain jus jambu, buah yang bagus untuk dikonsumsi adalah obat herbal dari kulit manggis. Ini akan sangat membantu anda yang menderita maupun mencegah penyakit demam berdarah.

Tips Mengobati Mata Merah dan Gatal

demam berdarah dengue pada anak gejala menular adalah apakah akut penyakit yang disebabkan oleh nyamuk atau tifus kambuh bayi berkeringat bintik merah gatal boleh mandi atau tidak ciri cirinya cek darah cara mengatasinya cikungunya penularan ciri2nya vitamin c depkes pencegahannya ebola eritrosit epidemiologi etiologi edisi 2 fase kritis fever fogging febris fase 2 fever grade 3 pengobatannya awal harus rawat inap hematokrit herbal opname idai indonesia ibu hamil jurnal jambu biji jus jenis baru jumlah trombosit merah jogja kematian keluar darah dari hidung karena virus kekurangan trombosit kedua kali kemenkes klasik kritis k-link leaflet liver leukosit turun rendah laboratorium tinggi lemas latar belakang lengkap menyerang menurut who melalui lewat apa mimisan ns1 nyeri sendi sesak nafas oleh dr genis ginanjar pada balita parah bayi 8 bulan siklus stadium 3 vs malaria typus campak xamthone plus derajat 1
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan