Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami Tradisional Dengan Cepat

Mata minus  (rabun) merupakan keadaan dimana tidak mampu melihat suatu objek dengan jelas. Mata minus itu sendiri dapatlah digolongkan jadi dua yakni rabun jauh serta rabun dekat. Untuk minus rabun jauh ialah kelainan mata yang tak mampu melihat secara baik (jelas) benda ataupun objek yang jaraknya jauh.

Jika sudah terlanjur terkena atau menderita sakit mata minus, serta masihlah belum memiliki uang buat biaya pengobatan, janganlah menyerah dulu, dikarenakan disini saya berbagai tips cara mengurangi atau bahkan mengobati mata minus secara tradisional alami dengan cepat yang dapat dilakukan diri sendiri. Tetapi, sebelum membahas bagaimanakah caranya, carilah tahu dahulu faktor apa saja sih yang menyebabkan mata bisa menjadi minus :

Faktor Penyebab Mata Minus


Beberapa kebiasaan yang dapatlah menyebabkan rusaknya organ mata khususnya penyakit mata minus, diantaranya yakni  :

1. Pola (gaya) hidup buruk
Semua sesuatu di dunia pastilah mempunyai sebab & akibatnya. Begitu pula dengan sakit mata minus, kenapa mata bisa minus? Pastilah ada penyebabnya. Banyak banget penelitian menyatakan bahwa orang-orang (masyarakat) yang tinggal di perkotaan, beresiko lebih besar terkena sakit mata minus ketimbang yang hidup & tinggal di daerah pedesaan.  Tahu gak kenapa bisa begitu?

Sebab sebagian besar yang hidup diperkotaan menghabiskan waktu ataupun kegiatan aktivitasnya dengan jarak pandang tidak jauh. Selain itu dikarenakan beraktivitas  depan layar komputer (monitor) dengan waktunya pun tidak sebentar. Jadi hal ini akan bisa menyebabkan otot mata mengatur fokus mata serta lama-kelamaan terbiasa kondisi seperti itu. Nah, Akibatnya saat melihat objek/benda jauh, mata tidaklah berfungsi secara baik, dikarenakan sudah terbiasa melihat/memandang objek dengan jarak pandang yang dekat.

2. Faktor Genetik (Keturunan)
Apabila anda punya mata minus, cobalah lihat apakah salah satu dari anggota keluarga mempunyai kelaian mata minus juga? Misalnya yakni ayah, ibu, kakek dsb. Bila memang ada, itu berarti mungkin penyebab mata minus yang anda derita sekarang adalah disebabkan faktor keturunan.

3. Kurangnya Istirahat
Mata rabun (minus) juga dapatlah disebabkan kurangnya waktu istirahat. Hal ini sama seperti tubuh anda, mata membutuhkan istirahat juga. Jadi janganlah memaksakan mata buat bekerja keras. Usahakanlah jangan duduk lama di depan layar komputer dan juga lakukanlah tidur cukup

4. Pola makan kurang baik (buruk)
Pola makan yang buruk dapatlah menyebabkan kerusakan mata. Misalnya dikarenakan kekurangan mengonsumsi sayuran contohnya wortel akhirnya andapun kekurangan asupan vitamin A dan pada akibatnya mata mengalami kerusakan (rabun).

Sebenarnya masihlah ada hal lainnya yang menyebabkan mata minus, tapi dikarenakan tema pembahasan kali ini adalah cara mengobati mata minus secara alami..penyebab lain kita bahas next time saja.

Obat Mata Minus Tradisional Alami


Sesudah kita mengetahui hal-hal yang menyebabkan kerusakan mata, sekarang kita bahas apa sajakah yang bisa kita lakukan supaya mata minus atau rabun berkurang, bahkan mungkin sembuh? Oke tanpa berlama-lama, yuk simaklah beberapa tips untuk mengobati mata minus :
  • Coba lepaskanlah kacamata yang biasa anda pakai bila dirasa kurang dibutuhkan, seperti di saat berada di ruangan sempit dan juga tidak sedang bekerja pastinya. Anda dapatlah melakukan hal ini bila masih mampu melihat secara jelas walau tanpa memakai bantuan kacamata.
  • Selanjutnya, anda bisa melatih mata buat melihat benda ataupun objek yang jauh tanpa  bantuan kacamata. Contohnya anda dapatlah pergi di tempat seperti sawah, bukit, lembah dsb, dikarenakan tempat-tempat ini memiliki sudut pandang jauh.
  • Selanjutnya dapat melatih mata anda untuk melihat benda/object bergerak. Misalnya saja, ketika berada dijalan raya, bisa dengan mengamati orang-orang, kendaraan bermotor ataupun juga mobil berlalu lalang disekitar. Lihatlah dan juga perhatikan gerakannya, usahakanlah bayangan yang dilihat bentuknya utuh tidaklah rabun
  • Mata minus dapat juga disembuhkan pakai daun sirih, caranya sangatlah mudah. Hanyalah perlu 2 lmbar daun sirih, lantas cucilah bersih daun sirih dan lalu tempelkan dimata setiap kali tidur. Lakukanlah cara ini rutin buat mendapatkan hasil yang maksimal
  • Bila anda biasa bekerja didepan layar komputer, usahakanlah setiap 25 menit, meluangkan waktu buat beranjak dari kursi tempat duduk untuk sekedar hanya mengambil air minum serta cobalah melihat keluar jendela atau pekarangan luar rumah, lihatlah lingkungan disekitar anda.
  • Melakukan yang dikenal terapi lilin, caranya yakni cukup mudah. Anda hanyalah perlu menyalakan lilih serta tataplah lilin ini tanpa berkedip dan juga tunggulah sampai keluar air mata anda. Meski terbilang sangat sederhana, namun katanya terapi ini cukuplah manjur. Namun, entahlah sayapun juga belum membuktikan cara ini. Tapi, tak ada salahnya kalau  untuk dicoba.
  • Janganlah lupa membersihkannya mata, jika perlu, bisa dengan menggunakan tetes mata supaya organ mata terhindar dari debu kotoran dan juga bakteri.
  • Gunakan helm atau kaca mata waktu berkendara, tujuannya yakni untuk mencegah debu kotoran masuk kedalam mata.
  • Jika perlu juga bisa dengan mengkonsumsi wortel dan makanan berbahan dasar wortel misalnya saja, sop, jus wortel dan lain sebagainya.

Sangat mudah kan? disamping mudah juga murah meriah tentunya. Namun, harus ingat, lakukanlah tips di atas rutin teratur agar nanti hasilnya juga maksimal. Bagaimana, apa anda siap mencobanya? Selamat mencoba serta semoga sembuh penyakit mata minus anda.

Cara Mengobati Ambeien Luar Secara Alami Tradisional Tanpa Operasi


Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan