Tips Merawat Kebersihan Kulit Wajah Agar Putih

Bagi wanita, penampilan adalah yang utama, karena itulah wanita selalu berusaha untuk merawat kecantikannya dengan berbagai cara. Salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan ekstra adalah kulit, terutama kulit wajah. Itulah mengapa, para wanita selama ini selalu getol memberikan perawatan dengan berbagai produk kecantikan agar wajahnya tetap terlihat cantik. Namun, masih banyak juga wanita yang belum mengetahui bagaimana memberikan perawatan terhadap wajah secara baik dan benar. Banyak sekali para wanita yang terkecoh dengan produk-produk kecantikan yang hanya mengobral janji. Tetapi, fakta membuktikan bahwa produk-produk tersebut tak berdampak positif terhadap kulit wajah, bahkan ada yang terkena infeksi akibat salah produk.


Cara menjaga kebersihan kulit wajah


Maka dari itu, sangatlah penting untuk para wanita mengetahui bagaimana
cara merawat kulit wajah maupun kulit di bagian tubuh lainnya secara benar. Kulit wajah memang salah satu bagian yang sensitif, banyak sekali permasalahan yang terdapat di kulit tersebut. Mulai dari jerawat, komedo, kulit berminyak, bahkan alergi sinar matahari. Sebagai wanita, sangat perlu bagi kita untuk memberika perawatan agar masalah-masalah tersebut tak mengganggu. Kesehatan serta kebersihan wajah harus dijaga sedemikian rupa. Salah satu cara menjaga kebersihan wajah adalah dengan membersihkannya dengan pembersih yang terbuat dari bahan alami, selanjutnya di saat kita ingin membersihkan wajah, maka disarankan untuk membasuh wajah dengan air yang hangat.

Kulit wajah juga perlu dijaga kelembapannya, bersih saja juga tak cukup karena wajah seringkali mengalami kekeringan. Maka dari itu, kulit wajah memerlukan pelembab agar terhindar dari kulit kering. Pelembab yang dipakai pun tak boleh sembarang pelembab, karena tipe kulit tiap orang pasti berbeda. Karenanya, kita harus memastikan bahwa pelembab yang kita gunakan tersebut cocok dengan tipe kulit kita. Jika salah memilih pelembab, yang ada kulit kita bisa berminyak. Pelembab ini dipakai di saat pagi hari dan juga malam hari, dengan begitu kelembapan tubuh bisa terjaga. Bahkan, kalau bisa kita harus membubuhkan krim malam tiap akan beranjak tidur.


Tips Tampil Cantik Tanpa Operasi

Terkait masalah kosmetik yang biasa dipakai, kita sebagai wanita lebih baik menggunakan pelembab daripada foundation. Hal ini dilakukan agar pori-pori kulit wajah tetap terjaga, apabila kita ingin menggunakan foundation, maka disarankan lebih baik dipakai saat acara tertentu saja. Kalau untuk kegiatan sehari-hari lebih baik menggunakan pelembab. Begitu juga dengan jenis bedak yang kita pakai. Lebih baik menggunakan bedak tabur daripada bedak padat, karena bedak tabur lebih cocok untuk keseharian kita, serta lebih bisa menjaga pori-pori kulit. Selain itu, hal yang harus diperhatikan oleh wanita mengenai perawatan wajah yaitu pemakaian masker satu kali dalam seminggu, agar sel-sel kulit mati yang ada di wajah bisa terangkat.Wajah pun bisa terlihat lebih segar dan tampak lebih muda. Perawatan serta menjaga kebersihan sangat penting untuk dilakukan oleh tiap wanita, agar wajah bisa terlihat tetap cantik.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan
YOU MIGHT ALSO close button
-->