5 Hal Yang Harus Dihindari dan Dilakukan Saat Jerawat

Bila kalian memiliki kulit wajah penuh sekali dengan jerawat yang membandel, terdapat beberapa perawatan yang harus kalian lakukan buat mengatasinya.  Dan menurut ahli, pada saat tangan menyentuh jerawat, hal itu jusrtu akan membuatnya semakin menyebar menuju bagian lainnya di kulit kalian. Berikut ini beberapa hal wajib kalian lakukan buat mengatasi jerawat membandel.


Lakukan 5 hal ini saat berjerawat!



1. Janganlah disentuh
Bila wajah kalian dipenuhi dengan tumbuhnya jerawat, cara taua metode terbaik buat merawatnya ialah dengan tak menyentuhnya menggunakan tangan kalian.

2. Hindarilah sabun cuci khusus muka yang keras
Sebaiknya kalian hindari saja penggunaan jenis sabun cuci wajah yang berbahan kimia padat atau keras. Sebab Itu dapatlah merusak jaringan lapisan pertama dari kulit dan juga beresiko meninggalkan bekas luka atau bopeng.

3. Jauhkanlah rambut dari kulit wajah
Nah, salah satu faktor utama yang tak boleh kalian lakukan ketika memiliki bintik jerawat adalah dengan memasang poni. Tindakan tersebut justru mmbuat minyak yang berasal dari rambut beresiko memperburuk kondisi jerawatan kalian.

4. Menggunakan lap tisu
Janganlah gunakan handuk buat mengelap muka. Kalian sebaiknya dianjurkan menggunakan tisu dikarenakan itu dapat langsung dibuang & tidaklah digunakan secara berulang kali.

5. Hindarilah makanan berminyak
Makanan yang berminyak dapatlah memperburuk jerawat di kulit muka. Jadi, sebaiknya perbanyaklah makan makanan yang sehat.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan guna merawat jerawat yang membandel di kulit wajah terutama dahi kalian.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan