Khasiat Manfaat dan Kegunaan Kulit Manggis dan Cara Membuat Jus

Manfaat Khasiat dan Kegunaan Kulit Buah Manggis


Mengobati Sakit Sariawan
Kandungan vit C manggis memiliki kasiat dan kegunaan juga untuk menyembuhkan radang sariawan. Langkah membuat ramuan buat mengobati sariawan yakni dengan menyiapkan bahan kulit buah dari sejumlah dua buah manggis dicuci bersih dan lalu dipotong-potong lebih dahulu. Selanjutnya Rebuslah kulit manggis bersama tiga gelas air hingga berkurang sebanyak 50 persen. Sehabis dingin, saringlah hasil rebusan nya dan lalu buatlah untuk berkumur.

Mengatasi Diare
Buah manggis cukup populer atau terkenal di Filipina. Mayoritas orang Filipina biasanya memanfaatkan hasil rebusan dari daun manggis serta  kulit nya buat mengatasi berbagai macam gejala penyakit misalnya seperti, menurunkan panas suhu tubuh pada saat demam, mengatasi sakit diare, disentri, sariawan hingga untuk gangguan pada saluran kencing.

Anti kanker
Kandungan zat xanthone didalam kulit & buah manggis yang bersifat antiproliferasi dan juga apoptosis, ber khasiat efektif ampuh menghambat pertumbuhan serta sekaligus juga menghancurkan yang namanya sel-sel kanker.

Mencegah Penyakit Jantung
Buah manggis terkandung juga sejumlah mineral misalnya tembaga, magnesium dan mangan. Kalium yang merupakan komponen paling penting dari sel & cairan tubuh buat membantu mengontrol kondisi detak jantung, serta tekanan darah. Dengan begitu, buah manggis tersebut menawarkan kegunaan buat perlindungan dari stroke serta penyakit berbahaya jantung koroner.

Meremajakan Kulit
Khusus buat wanita, Anda pastinya menyukai khasiat, manfaat dan kegunaan kulit manggis yakni bikin lebih terlihat awet muda. Kandungan zat anti oksidan yang ada didalamnya mampu buat mencegah penuaan dini serta meregenerasi sel yang kulit. Bahkan Anda yang biasa terserang berbagai penyakit pada kulit.

Efek samping kulit manggis untuk kesehatan


Seperti bahan herbal lain, tubuh tentunya akan mengalami yang namanya anti-reaksi terhadap penggunaan saat pertama kali. Berdasarkan situs mangosteen-natural-remedies.com, yang umum terjadi untuk efek samping ramuan herbal kulit manggis ialah:

1. Alergi ringan

  • Kulit berwarnakemerahan
  • Terjadinya radang atau pembengkakan
  • Gatal-gatal di bagian tubuh
  • Kulit jadi tampak bersisik

2. Alergi sistem kerja tubuh

  • Nyeri pada sendi
  • Sakit di kepala (migrain atau vertigo)
  • Nyerit pada otot
  • Perut terasa mual, kembung
  • Insomnia serta gangguan istirahat yang lainnya misal seperti jantung jadi berdebar

Anda perlu untuk berhati-hati, dikarenakan kulit manggis mengandung juga kadar resin, tanin dan serat kasar, karena bisa mengakibatkan terjadi gangguan pencernaan bila Anda mengkonsumsinya berlebihan atau terlalu banyak.


manfaat khasiat kegunaan kulit manggis dan cara membuat jus buah manggis

Cara Membuat Jus Kulit Manggis yang Enak


Saat memakan buah manggis, bagian kulitnya janganlah langsung dibuang. Sebab justru kulit manggis terdapat khasiat dan kegunaan yang besar buat kesehatan. Anda dapat memanfaatkannya dengan cara mengolah kulit manggis jadi minuman yang bisa dikonsumsi rutin. Minuman  dari sari buah manggis terkenal sebutannya sirup xanthone. Anda pun bisa membuatnya di rumah.

Caranya pengolahannya mencuci kulit manggis sejumlah 2 buah dengan bersih, kemudian selanjutnya direbus kedalam empat gelas air. Masaklah hingga tinggal hanya 2 gelas. Lalu Minumlah rutin 2 atau 3 kali dalam sehari. Anda bisa juga membuat jus buah manggis layaknya mengolah jus seperti pada umumnya. Kalau kurang manis, bisa ditambahkan sedikit madu.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan