Sebab Timbulnya Emosi Makan

Kita memang membutuhkan makanan disaat lapar, akan tetapi jika saat kita sedang emosi maka makan bisa menjadi salah satu pelampiasan yang kita lakukan untuk mengurangi stress. Jika emosi makan ini tidak dapat kita kontrol maka akibatnya akan membuat kita mengalami obesitas.

Sebab Timbulnya Emosi Makan




sebab timbulnya emosi makan


Ada beberapa hal yang dapat menimbulkan emosi makan, diantaranya yaitu :

1. Kondisi Emosional dan Depresi


Berdasarkan sebuah penelitian seseorang yang mengalami depresi akan mengatasi perasaan mereka dengan cara mengalihkannya pada makan. Jika anda sedang mengalami depresi dan merasa akan membawa anda pada emosi makan maka cobalah untuk segera mangatasi masalah yang membuat anda merasa depresi. Selain itu cobalah juga untuk mengalihkan emosi makan anda pada makanan yang lebih sehat, dan jauhi makanan yang banyak mengandung gula serta lemak.

2. Rasa Bosan

Saat merasa bosan banyak orang yang mengalihkannya dengan makan. Jika anda sedang merasa bosan maka cobalah mencari kegiatan diluar rumah, misalnya dengan jalan-jalan ke toko buku, internetan, ataupun dengan olahraga.

3. Adanya Rasa Suka Terhadap Suatu Jenis Makanan

Rasa suka terhadap suatu jenis makanan akan dapat membuat anda selalu ingin untuk memakan makanan tersebut. Untuk mengatasi hal ini kurangilah stok makanan yang anda suka tersebut dan juga cobalah untuk dapat mengendalikan emosi makan anda.

Itulah beberapahal yang menjadi sebab dari timbulnya emosi makan, semoga dapat memberikan manfaat kepada anda.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan