Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Diketahui

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh sangatlah beragam. Jeruk nipis bisa di pakai untuk mengobati berbagai penyakit. Dalam hal rasa memang jeruk nipis kalah jauh dengan jeruk jeruk yang lain. Rasa jeruk nipis yang kecut menjadikan jeruk nipis tidak cocok di konsumsi secar langsung. Bila anda ingin mengkosumsi jeruk nipis secara langsung anda harus mencampur nya dengan madu biar rasanya tidak terlalu kecut.

Kembali ke manfaat jeruk nipis, jeruk nipis sudah lama di gunakan oleh orang orang dahulu untuk mengobati berbagai macam keluhan kesehatan. Untuk lebih lanjut berikut kami sajikan beberapa manfaat jeruk nipis yang harus anda tahu.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh khasiat air badan jantung mata kecantikan wajah gigi mulut lambung kulit rambut wanita


Sebagai herbal alami, jeruk nipis berkhasiat untuk meredakan batuk, pereda dahak (mukolitik), pereda kencing (diuretik) dan juga keringat, serta juga membantu proses sistem pencernaan.


Inilah 5 manfaat jeruk nipis yang dijadikan obat herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti dilansir dari kompas.com:


Mengobati Wasir
Ambilah 10 gram akar pohon buah jeruk nipis. Cuci sampai bersih kemudian rebus dengan menggunakan air mendidih kurang lebih selama 30 menit dan lalu saring. Minum dalam keadaan hangat tiga kali sehari.

Mengobati Amandel
Cuci 3 kulit jeruk nipis. Potong-potong menjadi bagian kecil lalu rebus dengan 2 gelas air mendidih hingga tersisa ¾ nya kemudian saring. Dalam keadaan hangat gunakan air tersebut untuk berkumur, 3-4 kali sehari.

Meredakan Batuk
Siapkan segelas air hangat. Peras satu buah jeruk nipis dicampur dengan satu sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata dan saring. Minum 2-3 kali sehari untuk meredakan batuk Anda.

Mencegah Bau Badan
Potong satu jeruk nipis berukuran besar menjadi dua bagian. Olesi bagian dalam jeruk dengan kapur sirih. Oleskan di ketiak setelah mandi. Diamkanlah selama 5 menit lalu selanjutnya bilas.

Membantu Meringankan Radang Tenggorokan
Potonglah 3 buah jeruk nipis sudah masak lalu selanjutnya peras. Seduhlah sari jeruk nipis dengan menggunakan air panas. Tambahkan juga madu murni 1 sendok makan dan lalu aduk rata. Gunakan ramuan ini untuk berkumur selama 2-3 menit saat air dalam keadaan hangat. Ulangi 3 kali sehari.

Demikianlah artikel manarik kita malam ini yang menebas tentang manfaat jeruk nipis yang bisa kita pergunakan untuk kesehatan. Kita bisa meningkatkan kualitas kesehatan kita dengan jeruk nipis. Baca juga cara menghilangkan bekas luka.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan