Berikut Penyebab Bintik Merah Kulit Bayi Usia 1 Tahun Setelah Demam

Para orang tua umunya merasa panik jika bayi kecilnya mengalami bintik berwarna merah di kulit, umumnya bintik merah pada kulit bayi disebabkan oleh karena bayi tersebut mengalami alergi, karena faktor cuaca panas, keturunan, karena terkena gigitan serangga maupun hal yang lainnya.


Kulit bayi dibawah 1 tahun masihlah sangat rentan, tipis serta masih sangatlah sensitif, oleh karena itu perlu mengetahui apa penyebab bayi mengalami bintik berwarna merah pada bagian kulitnya, Bintik merah kulit ini dapatlah menyebabkan rasa gatal tak tertahankan. Dikarenakan bayi belumlah mampu menyampaikan memakai kata-kata yang sedang dirasakannya, karena hal tersebut bayi menjadi rewel ataupun bahkan bisa menangis tanpa berhenti.

Berikut apa saja  penyebab  bintik-bintik merah kasar berair pada kulit anak bayi, yaitu:

  • Bintik-bintik merah biang keringat atau dikenal dengan keringat buntet di wajah serta tubuh bayi terjadi adanya sumbatan pori-pori kulit bayi disebabkan karena sistem yang mengatur suhu tubuhnya belumlah berkembang sempurna. Hal tersebut mengakibatkan pengeluaran air keringat tidak lancar, terlebih karena Indonesia memiliki suhu tropis sehingga menyebabkan bayi cepat sekali kegerahan ataupun kepanasan.
  • Tinja bayi yang bersifat lebih asam dibandingkan air seninya. Bakteri serta amonia tinja dan juga air seni pada bayi dapatlah menghasilkan suatu zat mampu melukai & membuat iritasi. Sehingga kulit bayi terlihat merah dan juga menimbulkan luka.
  • Penyebab lainnya karena virus mengidentifikasi kulit bagian pipi bayi serta menimbulkan peradangan jadi terbentuknya bintik merah kasar pada kulit bayi.
  • Gigitan ataupun sengatan serangga contohnya nyamuk, bisa dengan menyuntikkan racun tersusun protein dan juga substansi lainnya memicu reaksi alergi bayi. Bintik merah disertai bengkak serta rasa gatal merupakan gejala yang sering kali ditemui.
Kalau kondisi kulit pada bayi Anda bertambah parah serta Anda tidaklah mampu menemukan apa penyebabnya, berkonsultasilah pada dokter anak guna menemukan sumbernya. Guna mengetahui penyebabnya memang karena alergi, dokter anak umunya menyarankan untuk tes darah dan akan merujuk pada spesialis ataupun dokter ahli. Sehingga bayi bisa cepat ditangani serta tak membahayakan keadaan bayi kecil anda.

Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan