Tips Perawatan Kuku Panjang Tangan dan Kaki Di Rumah Agar Sehat Cantik

Kenapa merawat kuku di rumah? Bagi anda wanita, memiliki kuku indah bersih ialah impian yang sangatlah diidam-idamkan. Kuku kotor tidak dirawat pasti terlihat jelek dan juga kusam bahkan bisa menimbulkan suatu penyakit. Biasanya para perempuan ke salon ataupun tempat manicure guna mendapatkan perawatan.


tips perawatan merawat kuku panjang kaki tangan di rumah alami sendiri agar cantik tidak mudah patah kuat mengkilap sehat indah biar putih bersih tak rusak jempol

Namun, melakukan perawatan salon tidaklah sedikit biayanya, sehingga baiknya anda belajar merawat kuku sendiri di rumah. Kami mengumpulkan beberapa tipsnya untuk anda.

Tips Perawatan Kuku Kaki dan Tangan

  1. Untuk anda yang memiliki jenis kuku rapuh, sebaiknya makan makanan mengandung vitamin B.  Dengan anda mengonsumsi vitamin B membantu dalam mencegah kuku pecah serta retak. Bila dibutuhkan konsumsilah tablet vitamin B.
  2. Agar kuku lebih bersinar, oleskanlah petroleum jelly (lip balm) di kuku setiap malam sebelum akan tidur. Niscaya kuku akan jadi lebih berkilau saat pagi hari.
  3. Bagi yang suka sekali menghilangkan kutikula di kuku, janganlah terlalu sering. Kutikula bisa mencegah infeksi kuku maka janganlah menghilangkan seluruhnya kutikula.
  4. Janganlah menggunakan nail polish dengan terus menerus, sebab menyebabkan kuku berwarna kuning.
  5. Untuk yang mempunyai jenis kuku keras, sebelum anda melakukan perawatan  sebaiknya rendamlah terlebih dahulu pada air hangat, dijamin kuku jadi lebih lunak serta mudah dipotong dan juga dibersihkan. Sebaliknya kalau kuku terlalu lunak, bisa direndam minyak zaitun hangat pada setiap hari 10 menit.
  6. Bagi yang doyan pakai kutek, sebelum memakai kutek haruslah diawali dengan base coat. Hal ini mencegah kuku kuning serta agar kutek lebih tahan lama serta warnanya lebih bersinar.
baca juga penyebab bau badan

Kesimpulan dalam perawatan kuku di rumah

Merawat kuku memanglah pekerjaan yang tak bisa dibilang gampang atau mudah diawalnya, namun kalau sudah mencoba maka akan menyadari sebenarnya merawat kuku  menyenangkan. Dan ada rasa kepuasan tersendiri bila sudah melakukan perawatan dan juga menghias kuku sendiri.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan