Manfaat Madu Untuk Wajah Kering Jerawat dan Bibir serta Cara Penggunaannya

Madu, siapa yang tak kenal dengannya? Hampir seluruh kalangan mengenal madu. Rasa manis khas sangatlah disukai orang. Manisnya madu sangatlah aman dikonsumsi semua kalangan, orang penderita diabetes disarankan mengganti gula tebu dengan madu. Tetapi,  pembahasan kali ini tidaklah membahas khasiat madu bagi kesehatan tubuh, namun membahas manfaat madu bagi wajah.

manfaat madu untuk kecantikan wajah kering berminyak jerawat dan bibir bopeng pria serta cara penggunaannya

Manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah serta tubuh sangatlah banyak, berikut khasiat atau kegunaan dari madu.


Melembabkan kulit wajah
Madu baik guna melembabkan kulit muka. Madu bisa mengikat air kulit dengan baik, oleh karena itulah madu mampu melembabkan wajah. Madu juga mampu melindungi wajah dari terpaan sinar UV yang memang berbahaya bagi kulit wajah. Terlalu sering terkena sengatan sinar matahari langsung membuat kulit menghitam serta rentan terhadap berbagai penyakit kulit. Cara pemakaiannya cukuplah mengoleskannya pada wajah.

Melembabkan serta menghilangkan warna hitam bibir
Bibir kering & juga hitam tentu sangatlah mengganggu penampilan. Guna mengatasi bibir kering serta memerahkannya secara alami bisa menggunakan madu. Kandungan madu sangatlah baik melembabkan serta membuat bibir jadi berwarna merah merona. Penggunaannya cukuplah mudah oleskanlah madu ke bibir setelah sebelumnya terlebih dulu dipanaskan hingga mendidih, lakukanlah sebelum tidur rutin.
Mengatasi jerawat serta bekasnya
Khasiat madu selanjutnya yaitu mengatasi jerawat serta juga bekasnya. Jerawat membandel meninggalkan bekas pastinya sangatlah mengganggu, menghilangkannya cukup dengan madu saja. Oleskanlah madu secara rutin pada setiap malam. Dalam waktu tidak lama jerawat & bekasnya hilang sendiri.
Memutihkan wajah
Untuk memutihkan kulit dengan madu cukup hanya dijadikan sebagai lulur serta masker wajah. Masker bisa dipakai setiap hari saat malam hari ataupun di waktu senggang, kalau lulur dikarenakan sedikit merepotkan lebih baik lakukanlah satu minggu sekali saja.

Baca juga: Manfaat apel untuk muka
Agar manfaat Madu maksimal, maka gunakanlah madu asli yang belumlah tercampur bahan pemanis perasa lainnya. Madu yang dicampur perasa serta pemanis tambahan akan kurang bermanfaat . Untuk memperoleh madu asli anda bisa langsung datang atau membelinya pada produsen madu. Apabila tidak ada anda bisa memesannya. Madu sachet sangatlah tidak dianjurkan digunakan. Madu ini hanyalah untuk dikonsumsi dan tidak untuk kecantikan.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan