Cara Membersihkan Komedo di Hidung Agar Tidak Tumbuh Lagi

Cara membersihkan komedo di hidung secara alami. Komedo merupakan macam jerawat umum dijumpai serta disebabkan oleh penimbunan sel mati, bakteri, dan juga kadar minyak berlebih wajah. Komedo berbentuk terbuka ataupun tertutup. Komedo terbuka menyerupai pori-pori yang besar hitam. Sedangkan komedo tertutup ada kulit menutupi pori yang tersumbat sehingga terbentuklah tonjolan kecil di kulit.

cara membersihkan komedo hitam putih di hidung wajah dagu pipi menghilangkan agar tidak tumbuh lagi  bandel dengan jeruk lemon nipis putih telur


Komedo bisa dihindari dengan merawat wajah teratur setiap hari. Wajah haruslah senantiasa dibersihkan terutama jika beraktifitas banyak diluar rumah atau ruangan banyak polusi dan juga debu. Kotoran wajah bila tak dibersihkan bisa menjadi sarang untuk berkembang tumbuh bakteri.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah Secara Alami


Inilah yang menjadi awal terbentuknya komedo. Namun, bila komedo muncul, tidaklah perlu cemas. Cara membersihkan komedo dan jerawat secara alami bisa menjadi solusi. Beberapa diantaranya :

– Menggunakan perasan air lemon. Membersihkan wajah dengan perasan jeruk lemon mengurangi kadar minyak berlebihan kulit. Selain itu, penggunaan teratur diyakini mampu memutihkan kulit dengan alami.

– Menggunakan masker buah pepaya. Caranya menghaluskan pepaya masak dan juga dicampur madu serta susu. Campurannya lantas dihaluskan keseluruh bagian wajah lantas tunggulah hingga kering.

– Memanfaatkan putih telur. Putih telur dipisahkan dulu dari bagian kuningnya, lalu kocoklah sebentar dan kemudian oleskan ke permukaan kulit. Terapi tersebut mengurangi kadar minyak yang berlebih wajah.

– Memanfaatkan masker baking soda. Dengan mencampur baking soda bersama air. Campuran tersebut dioleskan pada wajah dengan dipijat melingkar. Masker berbahan baking soda terbukti ampuh menghilangkan komedo membandel.

Cara membersihkan komedo di hidung dan wajah alami menjadi terapi efektif dan juga terbukti ampuh menghilangkan bintik hitam dan putih di hidung. Terapi dilakukan teratur saat anda membersihkan wajah. Sebaiknya gunakanlah masker sebelum anda tidur ataupun istirahat guna memperoleh hasil terbaik.

Demikian tips membersihkan komedo nakal membandel. Cara alami tentunya memiliki efek lebih baik dan juga tidaklah berbahaya dikarenakan tidaklah menggunakan zat kimia.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan