Tips Cara Mudah Menghilangkan Bekas Noda Flek Hitam Jerawat Punggung Tradisional

Jerawat adalah satu hal yang paling tak disukai siapapun juga terutama para wanita. Jerawat biasanya hanya muncul ditempat terbuka seperti pada wajah, telinga, hidung ataupun leher ternyata bisa hinggap juga di bagian punggung. Seperti telah kita ketahui punggung adalah bagian tubuh tertutup dan sangatlah tidak mungkin bisa terkena jerawat. Namun ternyata, kandungan dari minyak dan juga keringat di dalam kulit tertutup pun bisa menjadi awal bibit bakteri maupun bibit jamur untuk hinggap & mengakar di sekitar kulit punggung sehingga akan terbentuklah bintik atau bisul jerawat punggung.
 
Sudah banyak sekali rekomendasi kita temukan di internet guna penanganan dan juga penyembuhan jerawat di punggung mulai dari dengan penggunaan jeruk nipis, tomat, dan juga lemon. Namun, setelah sembuh maka yang akan tersisa adalah bekas flek jerawat yang kadang akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa pulih kembali. Bekas jerawat pada punggung berbentuk bulat dan berwarna agak kemerahan tentu akanlah sangat mengganggu penampilan terlebih saat kita ingin mengenakan baju atau pakaian bagian punggung terbuka (backless).
cara mengatasi membersihkan membunuh menghilangkan jerawat punggung alami herbal tradisional mudah cepat

Tanaman atau Tumbuhan yang bisa mengatasi masalah jerawat punggung

Namun janganlah khawatir, ternyata beberapa tumbuhan konon dapat mengurangi bahkan bisa menghilangkan bekas jerawat punggung. Tanaman atau tumbuhan apa sajakah itu?
  1. Lidah Buaya
Lidah buaya banyak ditemukan sebagai tanaman hias di sekitar pekarangan rumah, siapa sangka tanaman tersebut justru menjadi primadona untuk bahan pengobatan alternatif, termasuk mengobati bekas hitam jerawat punggung. Caranya, cukup ambilah lidah buaya lantas kupas kulit & durinya, kemudian ambilah daging buahnya dan lalu oleskan rata di bagian punggung yang ada bekas jerawat. Selain itu, cara mudah menggunakannya ialah dengan cara dikonsumsi. Beberapa alternatif dapat dicoba adalah membuat jus lidah buaya ataupun jelly (agar-agar). Dengan mengkonsumsi dan juga mengoleskannya rutin tentu akan bisa menghilangkan noda bekas jerawat punggung.  


2. Seperti diketahui scrub berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Scrub beras memiliki kandungan butiran cukup kasar dapatlah mempermudah dalam proses pengangkatan sel kulit mati. Cukuplah dengan menggunakan scrub beras seperti penggunaan biasa dan lalu olesakan diatas permukaan bagian kulit punggung yang terdapat noda bekas jerawat. Penggunaan rutin dapatlah mempercepat penyembuhan bekas jerawat punggung.
  1. Daun Kemangi
Daun kemangi ternyata bisa juga digunakan menghilangkan bekas jerawat pada punggung. Caranya cukuplah dengan diseduh seperti saat teh lantas diminum rutin. Maka khasiat dari daun kemangi akan dirasakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat di punggung.

Setelah anda mengetahui beberapa alternatif pengobatan tradisional di atas, ada baiknya kita juga memberikan pengetahuan obat-obatan bersifat medis. Obat mengandung benzoyl peroksida akan bisa mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat.
Selain itu, selalu menjaga kebersihan tubuh & lingkungan sangatlah dianjurkan agar tidak terjangkit penyakit kulit jerawat punggung. Penggunaan air bersih & konsumsi makanan yang sehat menjadi harus diperhatikan. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya, tetaplah jaga kesehatan anda agar hidup sehat dan jiwa tenang, karena sebenarnya sehat itu mahal sekali harganya.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan