3 Cara Mudah Mengatasi Menghilangkan Jerawat Batu Efektif dan Ampuh

Jerawat merupakan masalah fisik yang paling sering dialami remaja. Tetapi timbulnya jerawat  akan mempengaruhi juga kondisi psikologis seseorang terlebih pada usia remaja yang  kondisi psikologis belum stabil, bahkan kalau itu relatif ringan, karena dengan memiliki jerawat akan bisa memberikan dampak besar akan harga diri dan juga kepercayaan diri.

Tapi kalau jerawat yang timbul kondisinya lebih parah, maka semakin besar juga masalah emosional yang akan dihadapi oleh para remaja. Sebuah study di Selandia Baru menunjukkan para remaja dengan jerawat parah lebih berisiko mengalami depresi dan pada akhirnya berusaha melakukan bunuh diri.

tips cara cepat mudah mengatasi jerawat batu alami ampuh tradisional efektif
Mungkin sebagian orang rela menghabiskan banyak uangnya hanya demi melakukan berbagai pengobatan guna mendapatkan wajah bersih. Namun, dibalik itu semua, anda tidaklah pernah tau bahayanya pengobatan tersebut. Bahkan, tidaklah jarang berbagai pengobatan tersebut nantinya akan menyebabkan kulit rusak dan juga menyebabkan timbulnya banyak jerawat.

Salah satu jenis jerawat yang termasuk berbahaya ialah jerawat batu karena kalau kulit muka sampai dijadikan sarang jerawat jenis ini maka akan menyebabkan wajah mempunyai bekas luka atau lebih dikenal bopeng sehingga kulit  menjadi nampak cacat dan tentunya merusak penampilan anda.

Berikut tips yang bisa anda terapkan dalam mengatasi kulit yang sudah terlanjur terkena jerawat batu.

1. Kompres Menggunakan Es Batu

Dari pada dipencet, anda bisa memanfaatkan es batu sebagai cara alternatif  mengatasi jerawat batu tersebut. Caranya adalah membungkus sebongkah es batu menggunakan kain yang bersih. Kemudian tempelkanlah pada bagian berjerawat selama kurang lebihnya 30 detik. Es batu akan membantu mengecilkan lubang pori dan akan  menyerap minyak yang berlebih. Lakukanlah cara tersebut sesering mungkin guna membantu menghilangkan jerawat batu.

2. Bilas Dengan Menggnukan Air Lemon

Saat anda membersihkan muka atau wajah, bilaslah bagian yang jerawatan dengan memakai perasan air jeruk lemon. Selanjutnya bilas lagi sampai bersih sempurna menggunakn air bersih. Perasan air lemon tersebut nantinya membantu mengurangi kadar produksi minyak pada kulit muka sehingga bisa membantu  mengurangi banyaknya jumlah bintik atau bisul merah jerawat yang tumbuh.

3. Obat Dari Serbuk Kayu Manis dan juga Madu

Jika anda merasa lebih nyaman kalau menggunakan obat penghilang bintik-bintik jerawat, maka manfaatkanlah Obat jerawat dari bahan alami berbahan dasar dari bubuk kayu manis atau bisa juga memakai madu. Untuk cara alaminya bisa diramu dengan mencampur sedikit bubuk atau serbuk halus kayu manis dan juga madu secukupnya saja, kemudian anda aduk-aduklah adonan tersebut sampai rata sampai dan berbentuk seperti krim. Selanjutnya oleskanlah krim masker tersebut pada bagian kulit berjerawat.
Masker ini membantu mengatasi atau meredakan radang pada bagian jerawat dan akan membuatnya segera kempes. Lantas bilaslah hingga bersih di keesokkan harinya dengan menggunakan air hangat kuku dan keringkanlah dengan tissue atau bisa juga memakai handuk.
Sekian Tips Singkat Mengatasi Masalah Kulit yang Berjerawat pada kesempatan kali ini, semoga dengan artikel kali ini bisa memberikan manfaat untuk anda.
Suka artikel ini ?

About Admin

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan